Shooting Failed Session 1

11.26

Pagi ini gue mantapin hati buat pergi ke lokasi shooting. Entah kenapa gue ngerasa seperti akan pergi mudik dengan adanya tas berisi 5 helai baju dan aksesoris lainnya. Ditemani oleh nyokap dan adik gue, gue jadi ngerasa makin malu karena gue mikir jadi figuran pasti gak enak banget.

Pas nyampe dilokasi, gue liat udah jam 8 pagi, temen gue yang juga ikutan udah nyampe dari jam 7 pagi (obsesi banget ni orang buat jadi artis…..figuran).  Gue lepas helm gue, dan gue rapiin rambut gue yang berantakan, terus gue ambil hairclip legendaries gue yang udah gue masukin ke tas tadi pagi. And….. Jadilah gue cantik seperti artis beneran (dalam pikiran gue).
Pas gue masuk ke  artist room nya, eh ternyata si artis utama nya lagi dicatokin ama asistennya. Gue duduk didekat dia, sambil gue liat kebadan gue yang mungkin 3x lipat gedenya daripada si artis. Tapi ya udahlah, toh cantik banget gue cuma jadi figuran yang gak tau dapat naskah film.
Gak lama, si asisten lain nyamperin sambil bawa baju seragam pelayan Restoran Padang ke gue, untungnya gue pake pas ama badan gue. Si asisten langsung nyuruh gue ke lokasi shootingnya, dan gue duduklah disana untuk beberapa  jam demi melihat si artis beraksi. Yang sampe detik itu gue masih belum tau bakal disuruh ngapain. Setelah beberapa lama, akhirnya datanglah hal yang gue tunggu-tunggu. Si sutradara nyuruh gue berakting. Antara seneng ama malu, gue langsung nurutin arahan si sutradara.
Benar aja dugaan gue, obsesi gue jadi artis ternyata Cuma sampe jadi figuran abal-abal doang. Gue disuruh untuk jalan 5 langkah sambil senyum ke arah lain tanpa ada bicara sedikitpun.
Hahahhahhahahahhhaa…. Gue masih inget ketika ujung-ujung bibir gue gemetaran dan mata gue seolah berkata “mana kamera? Mana kamera? Kamera liat gue plisssss…”
Setelah itu gue gak dapat peran apapun lagi, tapi gue disuruh nunggu kalo-kalo ada peran lain yang dibutuhin. Gue disana shoot jam 9 pagi (kira-kira 5 detik) dan baru disuruh pulang jam setengah 6 sore dengan suasana hujan, petir menyambar-nyambar, dan badan yang udah menggigil, dan tangan gue menggenggam hp yang batre nya udah habis. Boro-boro ngomongin acting dilain hari, honor gue aja baru akan dikasi lusa, katanya sih.
Otak gue spontan muter-muter di kepala sambil mikir hikmah membawa baju banyak saat shooting, itu adalah karena mereka tau gue bakal hujan-hujanan dijalan jadi bisa gonta-ganti baju kalo basah. Briliant!
Udah, Cuma gitu aja.
Ini saat shooting di lokasi. 
*Gue yang motoin dari belakang.
Nyempetin foto ama main cast nya, Faradyla dan Kaufar. Ini karena feeling gue mengatakan bahwa gue gak kan diajak shooting lagi.
Detik-detik memalukan, berharap masuk pilem beneran.
Buat readers semua, iseng-iseng pas lagi nulis nih cerita gue jadi pingin ngambar ilustrasi cerita gue. Tapi namanya juga ilustrasi ceritanya gak sama persis, apalagi gambar gue yang gak ada seninya hahaha. (Aslinya ketika ngetik hahahaha gue gak ketawa ya gaes).





You Might Also Like

0 komentar

Tentang Momo

Foto saya
Moudy Angela Valiant lahir di Pekanbaru, 04 Februari 1995. Lebih sering dipanggil Momo daripada nama keren aslinya(Hihihi). Masih mahasiswi setia jurusan Kimia, Universitas Andalas, Padang. Tourism Ambassadornya kota Bukittinggi 2015. Anggota Minang Female Models Sumatera Barat. Hobi ngelukis absurb, nyanyi dikamar pake Mic, foto-foto ala OOTD, travelling (instagram, blog, youtube, line, bbm, apa aja deh), dan semua yang tidak ada hubungannya dengan ilmiah. Cita-cita jadi anggota DPR setelah jadi artis, sekalian bikin bom atom dari kuah dendeng balado. Udah gitu aja.

Labels