BCA KU, TEMANI HARIKU, HILANGKAN PANIKKU.

02.11

             MY BCA EXPERIENCE


Hallo semuaaaa!!! 

Di postingan kali ini, aku mau cerita dikit nih tapi panjang (hehe) tentang pengalaman awkward dan embarrassingnya aku saat mau makan tapi gak punya uang cash yang cukup buat bayarnya. Pernah ngalamin gak? Buat yang udah maupun belum pernah yukk simak cerita aku ini biar dapet ilmunya (tapi bukkan ilmu hitam ya). 
Ceritanya begini...
Beberapa waktu lalu, adik pacar aku yang biasa dipanggil Nana untuk pertama kalinya berkunjung ke Jakarta. Tanpa pikir panjang, aku pun langsung berniat untuk mengajak Nana makan di Mall Basura yang lokasinya tak jauh dari rumah pacarku di daerah Jakarta Timur. Bukan itu aja, aku juga pingin banget lebih mengenal dekat dengan keluarga pacar aku ini, biar kedepannya gak kaku dan lebih mudah untuk diterima (jiahh...).
 
Malam itu seusai pulang dari kantor aku langsung menuju ATM terdekat untuk menarik uang sebesar 200 rb rupiah, (100rb nya aku pinjamkan ke teman kantorku yang katanya untuk ongkos pulang dan ia mengembalikkannya dengan cara transfer ke rekening aku melalui BCA Mobile miliknya (saking candunya make Mbanking hihi). Sisanya aku pakai untuk pegangan pribadi), untungnya ATM BCA sangat mudah ditemukan dimana-mana. Lalu aku bergegas menuju rumah pacarku dengan mengorder gojek, karena selain cepet aku juga selalu bayar dengan top up Go Pay yang bisa dapat potongan sebesar 25% dari tarifnya jadi aku gak perlu repot-repot mengeluarkan uang kecil lagi (kecuali untuk tipsnya sih tetep yah). Sesampainya di rumah Pacarku tersebut, aku langsung mengajak Nana untuk dinner di Mall yang hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki saja. Sebenarnya aku juga belum pernah ke Mall yang katanya baru saja dibuka itu, jadi saat aku sampai disana aku sendiri sedikit bingung dengan isi Mallnya yang ternyata belum banyak resto yang bagus didalamnya. Ditambah lagi dengan tidak adanya ATM center seperti ATM BCA disana.

Nana yang juga belum pernah makan makanan ala jepang dan lainnya akhirnya meminta aku untuk makan di Lotteria aja agar bisa makan nasi pake ayam seperti ka ef ci biasanya. Iming-iming ingin dikatakan baik dan gak pelit, jadi aku memesan paket yang paling komplit ditambah ice cream dan French fries  yang ada untuk Nana, aku pribadi mesen burger aja karena memang ga ingin makan nasi di malam hari (program diet cuy). Saat semuanya udah disediain didepan mata, kasirnya menyebutkan total harga yang harus aku bayarkan, yaitu 102.500  rupiah (aja). Akupun meraba dompetku untuk mengambil satu-satunya kartu atm BCA yang aku punya saat itu. 

But, Nihil! Udah lima menit nyariin masih nggak ada, bahkan aku udah membongkar tasku sendiri untuk memastikan kartu atm tersebut. Dan karena posisi saat itu aku dan Nana sedang mengantri, dan Nana yang juga tak membawa uang, aku pun baru sadar kemungkinan besar atm aku tertinggal di mesin saat aku tarik uang tadi. Saat itu juga aku bilang kepada kasirnya bahwa atm ku hilang dan uang cash yang aku punya juga nggak cukup, dalam hatiku juga udah terlanjur malu dan gak mungkinkan aku membatalkan pesanan yang telah ada didepan aku itu. 
Melihat aku yang makin panik, akhirnya kasir tersebut menyarankan untuk membayar dengan menggunakan aplikasi Sakuku yang bisa di top up dengan menggunakan BCA Mobile yang aku punya. Hm, menarik juga ya. Tanpa pikir panjang aku pun langsung mendownload aplikasi Sakuku tersebut. Namun saat registrasi awal, ternyata harus ada tersedia pulsa untuk diawalnya, sementara saat itu Hp aku yang satu ini hanya ada kuota data internet saja, jadi aku harus mengisi terlebih dahulu melalui voucher isi ulang pulsa di BCA Mobile ku tersebut ke nomor XL yang aku punya. Karena masih dalam suasana panik aku malah terlalu cepat menekan tombolnya sehingga pulsanya malah terkirim ke 3prabayar sebesar 30rb rupiah (yeaahhh zonkk), tapi aku pikir itu akan terkirim ke nomor orang lain dan aku menjadi rugi. Ternyata setelah aku tanya ke temanku melalui group chat, 3prabayar tersebut bisa dijual dengan teman yang menggunakan jenis kartu yang sama hanya dengan mengirimkan kode pulsa atau no seri yang muncul. Hm, boleh juga yah. 
Voucher isi ulang pulsa melalui Mbanking sangat cepat berhasilnya, tapi yang satu ini salah kirim huhu

Dan akupun kembali mengisi pulsa kembali ke nomorku sendiri, kali ini dengan hati-hati dan teliti lagi. Saat itu juga pulsanya masuk dan aku kembali registrasiin Sakuku yang tadi masih belum selesai. Yap, dan akhirnyaaaa Sakuku udah bisa digunakan deh. Tapi sebelum membayar makanan tersebut aku top up terlebih dahulu dari BCA Mobile sejumlah 200rb rupiah. Lalu kasir tersebut memproses tagihannya dan selembar bill berisi barcode pun keluar dari mesin edc nya, aku langsung scanning barcode tersebut dan alhasil aku bisa membayarnya dengan sangat mudah sekali dan cepat (hitungan detikk doang gan!). 
Ini screenshoot Bayar Belanja aku yang mudah dan cepat banget dengan hanya menggunakan Sakuku.
Nana yang tadinya nungguin aku dengan wajah yang juga panik kini sama-sama berasa lega dan iapun membantuku untuk mengambil makanan yang sudah dingin itu lalu beranjak ke meja makan yang disediakan untuk langsung menyantap dengan sangat puas karena selain panic ternyata juga berdampak ke perutku yang juga semakin lapar dibuatnya.
Ini foto selfie wajib kita setelah menyantap habis makanannya (cuma sisa es krim doang tuh), udah bisa senyum lagi kan?
Akibat dari kejadian tersebut, keesokan harinya aku mengunjungi BCA terdekatku untuk mengganti kartu ATM yang hilang dan sekaligus membeli kartu Flazz, karena mulai hari itu aku jadi berpikir untuk sebaiknya lebih sering top up uang di rekeningku sedikit ke Sakuku dan Flazz kalau-kalau kejadian seperti malam itu terjadi lagi.
Di BCA tersebut, aku dilayani bak Ratu, karena pelayanannya yang sangat bagus dan proses kerjanya yang cepat. Selain itu aku juga ditawarkan teh  hangat dan cemilan pada saat proses transaksi berlangsung, juga ada souvenir berupa plastic bag yang sangat lucu. 
Souvenir Plastik Bag tampak belakang dengan logo BCA
Souvenir Plasti Bag Tampak Depan dengan tema Kucingnya yang lucu!

CSO juga sangat ramah dan cantik, sehingga sampai sekarang aku jadi lebih sering berkunjung ke BCA tersebut untuk meminta fasilitas lainnya seperti Internet Banking, buka rekening Tabunganku, dan lainnya. 
Untung udah pake Klik BCA, jadi bisa ngintipin mutasi rekening 3 bulan terakhir, contohnya transaksi pada malam kejadian saat itu. (Sekedar info, kejadiannya pada tanggal 25 Juli 2016 lalu ya).






Ini dia produk andalan Momo dari BCA, mulai buku tabungan, kartu paspor dan tabunganku, flazz lucu hingga Key BCA. Plus Kartu Kredit BCA or BCA Card yang baru aja aku terima hari ini, ternyata pengurusannya cepat dan cuma sekali pengisian formulir  aplikasi aja, Gampang banget kan? Next, bakal nambah yang lain lagi pasti!
Sekarang mau makan apa aja Kuyy lah! Gak perlu repot bawa uang receh tebel-tebel di dompet lagi, selain pake Sakuku, yah tinggal gesek dikit kartunya, makanan datang!Udah Komplit belum kartu BCA Kamu? :D

Terimakasih BCA, berkat pelayanan dan fasilitasnya itu sangat membantu dan memudahkan aku banget dalam kehidupanku sehari-hari. Semoga BCA selalu jadi Bank Ternama yang Terdepan dan Terbaik yang selalu dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia hingga WNA lainnya (Yeayy!).

So guys, what are you waiting for? Segera buka rekening baru di BCA terdekat dan nikmatin sejuta fasilitas yang melengkapi hari-harimu! "Syaratnya ribet gak sih?" Yang pasti kamu cukup membawa e-KTP mu saja! Buat yang luar daerah bisa melengkapi dengan surat pendukung seperti Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Perusahaan tempat saat ini kamu bekerja. Gampang kan? Aku sih Yes!
(by the way, kayaknya aku mulai tertarik bekerja di perbankan nih, apalagi kalo bisa masuk jadi karyawan bank terbaik seperti BCA, pasti bangga banget yah! (mohon di amin kan teman-teman hihihi).

Kamu punya cerita menarik lainnya tentang BCA? Yuk ikuti aku untuk
berpartisipasi dalam "My BCA Experience" Blog Competition

You Might Also Like

0 komentar

Tentang Momo

Foto saya
Moudy Angela Valiant lahir di Pekanbaru, 04 Februari 1995. Lebih sering dipanggil Momo daripada nama keren aslinya(Hihihi). Masih mahasiswi setia jurusan Kimia, Universitas Andalas, Padang. Tourism Ambassadornya kota Bukittinggi 2015. Anggota Minang Female Models Sumatera Barat. Hobi ngelukis absurb, nyanyi dikamar pake Mic, foto-foto ala OOTD, travelling (instagram, blog, youtube, line, bbm, apa aja deh), dan semua yang tidak ada hubungannya dengan ilmiah. Cita-cita jadi anggota DPR setelah jadi artis, sekalian bikin bom atom dari kuah dendeng balado. Udah gitu aja.

Labels