Shooting Failed Session 2

11.10

Tadi siang gue dan temen-temen gue dapat telpon dari Caster salah satu film premier buat datang shooting. Awalnya gue mikir, apa ini gak modus PHP aja buat ngeramein penonton shooting disana. Sambil gue mikir, sambil gue telen pelan-pelan telur rebus pertama. Gue gak ngerti kenapa nelen telur rebus terasa susah banget, airrr mana airrr. Tapi gue paksain lagi buat nelen telur rebus kedua. Udah gitu baru gue minum air putih 2 gelas. Maklum ini cara makan siang gue saat diet. 

Habis minum gue balik mikir lagi, gue ragu, gue gundah, hati gue terombang ambing, apa mendingan gue tetep dateng aja soalnya jaraknya Cuma 10 meter dari rumah gue (udah gue itung dengan cara jalan ngangkang kedepan waktu pergi kesana). 
Seperti biasa, gue dianterin nyokap dan adik gue, naahh nyampe disana si caster datang. “Mama, mau ya shooting sedikit buat jadi pelayat dikuburan.” Antara senang dan juga sedih, akhirnya hari itu yang main film malah nyokap gue. Terus gue apa? Ya gue dan temen-temen polos tak berdosa lainnya Cuma jadi penonton bisu aja. Tapi gue ikhlas, sampe malampun gue disana nungguin script mitos yang gak datang-datang. Malangnya, waktu gue udah dapet script dialog, nah temen cowok gue yang 2 orang lebih pagi datangnya gak dapet-dapet peran juga. Sedangkan temen gue cewek yang satu ini udah disuruh bawa costum dress glamour, lengkap dengan aksesoris dan wedges tapi malah gak ada scene untuk shooting hari ini.
Dan gue semakin ngerasa tingkat kebodohan gue mencapai level over high. Dimana malam itu si caster nelpon lagi buat datengin mama gue untuk shooting pengajian malam ini bersama 2 temen cowok tadi. Nyampenya dilokasi ternyata shooting udah mulai, dan lagi lagi kami menjadi penonton setia tapi kali ini termasuk mama gue (senasib kan kita ma hahaha). Dan anehnya, itu si caster malah jadi mayat yang udah ditutupin kafan dan kain panjang. Dan yang lain membacakan yasin disekelilingnya.
Gue jadi mikir, gimana kalo dia tiba-tiba pingin ngupil? Atau gimana jadinya saat orang baca doa terus si mayat buang angin kenceng banget, gue bisa rasain pasti berat rasanya jadi mayat yang harus bertahan, jadi gue berinisiatif untuk mencet hidung si mayat lama-lama. Dan setelah beberapa lama gue yakin dia baru bisa focus untuk menghayati perannya sebagai mayat karena setelah gue sebut namanya 3x si caster gak nyahut lagi.
Akhirnya shootingnya selesai malam itu dengan baik dan meskipun gue gak ikutan shooting tapi gue puas dengan hasil kerja gue ngebantu si mayat untuk bisa nahan ngupil ataupun buang angin bahkan nafsu buat bergerak. Setelah hari itu gue gak pernah dapat telfon lagi untuk datang shooting, mungkin si caster lelah.

You Might Also Like

0 komentar

Tentang Momo

Foto saya
Moudy Angela Valiant lahir di Pekanbaru, 04 Februari 1995. Lebih sering dipanggil Momo daripada nama keren aslinya(Hihihi). Masih mahasiswi setia jurusan Kimia, Universitas Andalas, Padang. Tourism Ambassadornya kota Bukittinggi 2015. Anggota Minang Female Models Sumatera Barat. Hobi ngelukis absurb, nyanyi dikamar pake Mic, foto-foto ala OOTD, travelling (instagram, blog, youtube, line, bbm, apa aja deh), dan semua yang tidak ada hubungannya dengan ilmiah. Cita-cita jadi anggota DPR setelah jadi artis, sekalian bikin bom atom dari kuah dendeng balado. Udah gitu aja.

Labels